You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga Keluhkan Angkot Ngetem Depan ITC Cempaka Mas
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Keluhkan Angkot Ngetem Depan ITC Cempaka Mas

Penggguna Jalan Letjen R Suprapto, Cempaka Putih mengeluhkan banyaknya angkutan umum yang berhenti mencari penumpang tepat di depan ITC Cempaka Mas. Akibatnya, terjadi penyempitan jalan yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari arah Pasar Senen ke Perempatan Coca Cola.

Jalanan jadi macet karena setiap hari masih banyak angkutan umum ngetem di depan ITC Cempaka Mas

"Jalanan jadi macet karena setiap hari masih banyak angkutan umum ngetem di depan ITC Cempaka Mas. Kalau bisa ya disteril dari angkutan umum yang ngetem," ujar Sobirin (36), salah satu pengguna jalan, Kamis (13/8).

Menurut Sobirin, kemacetan terjadi setiap hari terutama saat sore hari. "Wah setiap hari macetnya. Biasanya itu jam pulang kantor, sekitar pukul 16.00 kadang malah saya lewat sini pukul 21.00 masih macet juga," katanya.

Parkir Sembarangan, 39 Kendaraan Ditindak

Pantauan beritajakarta.com Kamis (13/8) siang, sedikitnya ada 7 Metromini, 5 Bajaj dan 3 Mikrolet mangkal di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) atau di depan ITC Cempaka Mas pinggir Jalan Letjen R Suprapto. Akibatnya kendaraan yang melintas harus berjalan perlahan dan mengantri akibat lebar jalan berkurang. Bukan hanya berhenti, bahkan ada satu Metromini melakukan perbaikan mesin di tempat tersebut.

Terkait hal tersebut, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Bona Tongam Siregar mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan penertiban angkutan umum dilokasi tersebut. Bahkan dari hasil operasi terakhir, ada 10 kendaraan yang disetop operasi. "Terdiri dari 2 Mikrolet, 3 Metromini, dan 5 mobil barang yang mangkal depan ITC Cempaka Mas. Saat razia mereka tak memiliki surat-surat kendaraan dan sopir tak mengenakan seragam," tuturnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye816 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati